Saturday, October 20, 2012

Kaos yang Berbicara

FREE...

Desain kaos yang agak aneh disamping memang bukanlah produk industri yang diperjualbelikan di pasaran kaos Indonesia maupun dunia. Kaos ini adalah karya saya dalam rangka meramaikan pameran Cotton Medium 2008 di FSR IKJ. Dikerjakan dengan teknik manual yakni menggunakan kuas dengan tinta sablon pasta.

Tema yang saya angkat sudah terlihat jelas pada gambar yang ada, namun saya tidak mencoba untuk menyuarakan kebebasan dan perjuangan kedua belah pihak melainkan memberikan gambaran bahwa pertikaian mereka terus meluas, sampai masuk kaos, sampai masuk galeri.

Karya ini hanya saya buat satu. Karena saya bukan tipe orang yang berteriak menggunakan kaos maka tidak lama setelah pameran saya memberikannya kepada teman saya yang menginginkannya. Terakhir saya melihat kaos itu sedang ia pakai dengan bangga.

No comments:

Post a Comment