Friday, October 19, 2012

Ambisi Sesaat

   

Proyek "Noir"

Desain karakter yang saya namakan Noir yang berasal dari kata urinoir sebagai tempat pembuangan air seni seperti yang dapat terlihat dari bentuknya. Ide awal pembuatan Noir adalah wastafel kamar saya yang sangat kotor, berkerak karena kandungan karat pada airnya yang tinggi. 

Bentuk wastafel saya rasa kurang menarik untuk dibuat menjadi humanoid (menyerupai manusia dengan kepala, tangan, kaki, berdiri tegak), kemudian saya memperhatikan urinoir yang biasanya terdapat pada kamar mandi umum, desain urinoir yang masih sederhana belum menggunakan sensor. Kemudian lahirlah Noir yang memiliki beberapa kali perubahan desain, seperti gambar yang pertama dan kedua, jika diperhatikan bentuk wajah desain bawah memiliki wajah lebih garang dan penambahan ornamentasi pada bagian tangannya. 

Pada awalnya saya berniat untuk mempublikasikan tokoh ini pada tahun 2008 melalui kaos, mural, dan grafiti, tetapi kondisi yang tidak memungkinkan membuat proyek ini masuk ke dalam daftar pending.



No comments:

Post a Comment